PEKANBARU - Pilkada di 9 Kabupaten/Kota di Riau bakal digelar tahun 2020 mendatang. Sejumlah tokoh dan kader parpol tidak sedikit yang sudah ancang-ancang mau maju sebagai bakal calon kepala daerah.

Salah satunya yang sudah menyiapakan kader terbaiknya dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Partai berlambang Kakbah tersebut tak ingin hanya menjadi penonton saja dalam pesta demokrasi di Riau tersebut.

Menurut DPP PPP, salah satu kader terbaiknya yang diharapkan maju di Pilkada serentak adalah di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau. "Khusus untuk Rokan Hulu, PPP akan menjaring beberapa calon internal partai, baik kader senior maupun kader muda partai dan luar internal partai dengan memperhatikan survei serta respon positif dari masyarakat," ujar kader muda Rohul di Jakarta yang juga pengurus DPP PPP, Fat Haryanto Lisda, kepada GoNews.co melalui pesan Whatsapp, Kamis (13/6/2019).

Setelah melewati bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri, kata dia, pihaknya bersama para tokoh di internal PPP dan tokoh masyarakat, menyamakan persepsi tentang arah pembangunan di Rokan Hulu kedepan melalui silaturhami lebaran.

"Setelah lebaran, kami Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah melakukan silatuahmi dan komunikasi baik internal maupun lintas prefesi. Tujuanya adalah menyiapkan langkah-langkah strategis khusunya untuk membangun Rokan Hulu ke depan," tandasnya.

Terkait dengan peluang PPP berkoalisi dengan petahana yakni Bupati Sukiman, Fat Haryanto belum berani mengungkapnya. Karena menurut dia, masih terlalu dini jika berbicara soal koalisi.

"Masih teralu dini, karena proses tahapan pilkada belum dimulai. Soal itu nanti mengalir saja melihat hasil survey dan kepentingan partai PPP kedepannya dan akan kami bahas secara internal dengan DPC Kab. Rokan Hulu bersama DPP.

Kami akan hati-hati dalam menjalankan istikharoh politik kami untuk tetap menjadikan Rokan Hulu sebagai negeri seribu suluk," bebernya.***