PEKANBARU- Prestasi akademik para pelajar As-shofa Pekanbaru, tak usah diragukan lagi. Segudang piala berhasil diraih murid-murid sekolah berbasis Islam itu, baik ditingkat Kota Pekanbaru, Provinsi Riau serta Nasional. Ternyata, tidak hanya prestasi akademik, para pelajar As-shofa juga mahir dibidang ekstra kurikuler (ekskul), salah satunya drumband.

Kepala Humas Yayasan As-shofa, Yanti kepada GoRiau.com, baru-baru ini menjelaskan, kegiatan ekskul menjadi pelajar tambahan bagi setiap murid As-shofa. Mereka bebas memiliki kegiatan apa saja yang disukai. Khusus untuk ekskul drumband, setiap 5 tahun sekali selalu mengadakan festival tingkat Provinsi Riau.

"Tahun ini, kami sudah menggelar festival drumband se-Provinsi Riau, awal bulan Maret 2016 lalu. Selain mengejar prestasi, yang terpenting kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi antar pelajar SD, SMP se-Provinsi Riau. Alhamdullilah, untuk tingkat SD dan SMP, kita meraih juara pertama," ujar Yanti.

Dia menambahkan, festival drumband yang diikuti 15 sekolah digelar Yayasan As-shofa untuk memeriahkan 25 tahun berdirinya sekolah tersebut. Bahkan, acara bertambah meriah, karena festival drumband itu dibuka langsung Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT pada 12 Maret 2016 lalu.

"15 peserta yang hadir berasal dari sekolah yang ada di Pekanbaru, Kampar, Pelalawan, dan juga dari Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Untuk tingkat SD ada 10 sekolah dan SMP, 5 sekolah," jelasnya.

Setelah melewati rangkaian kegiatan, lanjutnya, Yayasan As-shofa kembali merebut piala bergilir Walikota Pekanbaru untuk kesekian kalinya. Dimana, ditingkat SD, drumband As-shofa meraih juara 1, juara 2 SD Muhammadiyah Bangkinag, dan juara 3 SDN 005 Langgini. Begitu juga untuk tingkat SMP, As-shofa meraih juara 1, SMP 22 Pekanbaru juara 2, dan juara 3 diraih SMP 13 Pekanbaru.

"Tentunya, prestasi ini membawa nama baik sekolah dan juga membanggakan bagi orangtua dan pelajar itu sendiri. Yayasan As-shofa yang beralamat di Jalan Tuanku Tambusai Ujung / Jalan As-shofa Kota Pekanbaru ini terus komitmen mendukung kegiatan ekskul yang diminati para muridnya. Tentu berbagai prestasi yang sudah diraih ini akan terus dipertahankan untuk masa-masa yang akan datang," tutupnya.(**/via)