TELUKKUANTAN - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mengapresiasi penataran wasit yang dilaksanakan PBSI Kuansing.

Dukungan dan apresiasi itu disampaikan langsung ketua terpilih KONI Kuansing Aries Susanto, Rabu (30/10/2019) pagi, saat membuka kegiatan tersebut.

"Kami sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan PBSI Kuansing. Dari semua Cabor, PBSI bergerak paling cepat untuk persiapan Porprov," ujar Aries.

Dikatakan Aries, adanya penataran wasit lisensi D merupakan upaya PBSI dalam meningkatkan SDM bulutangkis di Kuansing. Nantinya, para SDM tersebut berkontribusi untuk kemajuan olahraga Kuansing.

"Tentunya ini selaras dengan visi misi KONI Kuansing, yakni bagaimana memajukan semua cabang olahraga di Kuansing," ujar Aries.

Aries berharap, persiapan yang dilakukan PBSI Kuansing hendaknya diikuti oleh pengurus Cabor lain. Sehingga, Kuansing benar-benar siap dalam melaksanakan Porprov Riau mendatang.

"Ada empat sukses yang akan menjadi target kita, yakni sukses pelaksanaan, sukses administrasi, sukses prestasi dan sukses ekonomi kerakyatan," pungkas Aries.***