PEKANBARU – Asia Pasific Rayon (APR) kembali melibatkan diri dalam muslim fashion festival (Muffest+) 2022. Produsen rayon viscose pertama yang terintegrasi di Asia ini memboyong 11 brand muslim.

"Ini tahun keempat APR bergabung di Muffest, setiap tahun kami ikut. Tahun ini, kami membawa 11 brand dan 7 yang ikut fashion show," kata Head of Marketing Communication APR, Sheila Marisa Rachmat saat menggelar konferensi pers Muffest 2022 di Pasific Place Jakarta, Kamis (21/4/2022).

Sheila mengatakan bahwa Muffest adalah iven terbesar untuk fashion muslim di Indonesia. Sehingga iven ini tidak bisa dilewatkan begitu saja.

"APR memproduksi viscose rayon yang cocok untuk dipakai fashion dan Muffest ini iven terbesar bagi fashion muslim. Itu alasan utama kita akan terus ikut Muffest," jelasnya.

Terlebih lagi, lanjut Sheila, APR merupakan perusahaan viscose yang mendukung konsep sustainable fashion atau fesyen berkelanjutan. Di mana, bahan baku serat rayon, produksi hingga menjadi kain dilakukan dengan bertanggung jawab dan berkualitas.

Untuk bahan bakunya, viscose APR didapat dari plantation atau penanaman hutan industri dan terbuat dari kayu yang terbarukan dan sesuai standar.

"Berbeda dengan katun yang harus diimpor dari luar, serat rayon ini kita produksi di Pangkalan Kerinci, Riau, Indonesia. Terintegrasi dari perkebunan hingga produk serat viscosenya, tersertifikasi internasional dan dijamin kualitasnya," kata Sheila.

"We Care About the Environment," tukasnya. ***