PEKANBARU - Karma instan dialami seorang pemuda berinisial FK (18) ini, pasalnya, aksi jambret yang dilakukannya di Jalan Kereta Api, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, gagal total alias gatot karena kendaraan yang digunakan FK dan rekannya tabrakan dengan kendaraan lainnya di persimpangan jalan, pada hari Sabtu 15 Juni 2019.

Saat itu FK bersama rekannya RN mencoba merampas gelang emas milik Dewi Sartika (28). Namun aksi kedua pemuda itu tak berjalan mulus dimana saat FK dan rekannya telah berhasil merampas gelang emas dari tangan korban, Ia sontak berteriak dan terjadi saling kejar antara FK dan Dewi.

Sesampainya di persimpangan jalan, kendaraan pelaku menabrak kendaraan milik orang kemudian korban menabrak lagi kendaraan pelaku (kecelakaan beruntun).

"Nah saat itulah warga langsung datang menangkap FK dan menyerahkan FK ke Polsek Bukit Raya. Sementara rekannya RN sempat melarikan diri yang saat ini sedang diburu polisi," ujar Paur Humas Polresta Pekanbaru, Ibda Budhia Dianda di Pekanbaru, Minggu (16/6/2019).

Ads
Budhia menjelaskan, aksi yang dilakukan FK dan RN ini sudah direncanakan sebelumnya. Disaat menemukan korban mereka langsung mengeksekusi korban.

"Sebelum menjambret kedua pelaku berada di sebuah bengkel. Kemudian kedua pelaku berkeliling dengan mengendarai sepeda motor untuk mencari sasarannya," terang Budhia.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan akibat kejadian tersebut Dewi mengalami kerugian hingga Rp15.000.000 dan ditambah luka gores yang cukup parah dibagian mata kaki hingga sampai ditulang kering.

Saat ini FK dijebloskan ke penjara untuk pengembangan penyidikan. Turut diamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Vario BM 4422 AL yang digunakan pelaku untuk menjambret. ***