SIAK - Pemimpin negeri Istana Siak Sri Indrapura yang juga dipercaya masyarakat Riau sebagai pemimpin Bumi Lancang Kuning, Drs H Syamsuar tak pernah berhenti menggerakkan hati masyarakat untuk membantu korban bencana alam gempa dab tsunami di Palu dan Gonggala, Sulawesi Tengah.

Dalam acara tabligh akbar yang dihadiri Ustad Abdul Somad dan puluhan ribu masyarakat Siak dan Kabupaten terdekat lainnya, Selasa (2/10/2018), Syamsuar mengajak semua yang hadir malam itu untuk membantu saudara sebangsa dan setanah air di Palu yang harus terpisah dari keluarga, kehilangan rumah dan harta benda.

"Alhamdulillah, tadi malam saat tabligh akbar bersama Ustad Abdul Somad yang sangat ramai dihadiri umat itu, Badan Amil Zakat Siak berhasil mengumpukan dana Rp73 juta melalui kota penggalangan dana yabg dijalankan oleh remaja-remaji di Siak," kata Syamsuar kepada GoRiau.com, Rabu (3/10/2018).

Dalam kesempatan lain, saat membuka rapat dengan berbagai pimpinan perusahaan di Kabupaten Siak, Bupati Siak dua periode ini kembali mengajak pihak perusahaan untuk memberika bantuannya kepada korban bencana di Palu dan Gonggala.

"Selain para aparatur sipil negara dan masyarakat Kabupaten Siak, perusahaan juga kami ajak untuk turut membantu meringankan beban saudara kita di sana. Bantuan dari berbagai pihak ini nanti akan kita kumpulkan menjadi satu, baru kita antarkan nanti langsung ke Siak," kata Syamsuar. ***