PEKANBARU - Setelah sukses menyiagakan pasokan listrik pada saat Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat SLTA kemarin, PLN UP3 Pekanbaru kembali menyiapkan pengamanan pasokan listrik pada saat pemilu yang diadakan pada tanggal 17 April 2019.

Manager PLN UP3 Pekanbaru, Himawan Sutanto mengatakan telah menyiapkan posko siaga PLN dibeberapa kota.

"Terdapat 39 posko siaga PLN telah disiapkan yang tersebar pada wilayah pelayanan PLN UP3 Pekanbaru, yaitu Kota Pekanbaru, Pasir Pangaraian (Kabupaten Rokan Hulu), Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak dan Kabupaten Kampar," kata Himawan kepada GoRiau.com melalui press rilisnya.

Tak hanya posko siaga, sebanyak 24 unit genset dan 221 personil turut diturunkan untuk berjaga dari tanggal 15 April - 24 April 2019 pada 71 posko Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu).

Ads
"Hal ini kami siapkan, karena diperlukannya keandalan listrik pada rekapitulasi perhitungan suara dan kita juga memasang lampu darurat pada setiap PPK," ungkap Himawan.

Himawan menekankan dan berharap, bahwa PLN UP3 Pekanbaru telah siap mensukseskan Pemilu 2019 dengan menyediakan pasokan listrik yang andal.

"Semoga pasokan sistem kelistrikan untuk pemilu lancar dan aman," harap Himawan. (rls)