TELUKKUANTAN - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, H. Sukarmis menegaskan para Rimbawan harus memberikan kontribusi positif bagi penyelamatan lungkungan.

"Rimbawan harus bisa menyelamatkan lingkungan, sebab kondisinya kian memprihatinkan," ujar Sukarmis saat menjadi Irup pada peringatan Hari Rimbawan tahun 2016 di lapangan upacara Pemkab Kuansing, Senin (28/3/2016).

Pada upacara yang dihadiri Kapolres, AKBP Edy Sumardi, Kajari Teluk Kuantan, Jufri, SH,MH, Sekda, Drs.H Muharman, MPd ditegaskan bahwa peringatan Hari Rimbawan harus dijadikan momentum untuk selalu menjaga hutan dan lingkungan.

Menurut Sukarmis, meski pada tahun 2017 mendatang seluruh kewenangan sektor kehutanan mulai diambil alih pusat, namun tak menyurutkan niat untuk terus menjaga lingkungan dan hutan.

"Untuk itu, melalui peringatan Hari Rimbawan diimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk menjaga lungkungan dan hutan," tegas Sukarmis.

Selain itu, Sukarmis tidak bosan-bosannya meminta masyarakat agar tidak membakar lahan dan hutan. Sebab, perbuatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian akan lingkungan.***