PADANG - Polisi menangkap seorang pelaku begal payudara yang diduga kerap berbuat cabul kepada siswi MTs di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Proses penangkapan berlangsung dramatis, karena pelaku sempat berusaha kabur dan memanjat atap bangunan sekolah.

Dikutip dari iNews.id, Kapolsek Lubuk Begalung, Kompol Rico Fernanda mengatakan, pelaku berhasil diamankan setelah polisi menyergapnya di atap, dan mengeluarkan tembakan peringatan.

"Sempat kabur lewat atap, namun tim naik juga ke atas bangunan dan mengejar pelaku. Sempat juga mengeluarkan tembakan peringatan yang membuat pelaku turun ke bawah," kata Rico di Mapolsek Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumbar, Senin (25/2/2019).

Pelaku bernama Adek Putra Jaya alias Coret (23), merupakan anak penjaga sekolah di MTs Negeri Parak Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung. Aksi cabulnya ini kerap meresahkan siswi-siswi di sekolah tersebut.

Polisi yang mendapat laporan dari warga, langsung mengejar pelaku. Saat hendak dilakukan penangkapan, ketika itu Coret baru saja selesai melakukan begal payudara ke korbannya.

"Pelaku merupakan residivis tindak pidana kekerasan, dan pernah kami amankan karena telah mencuri pakaian dalam wanita," ujarnya.

Kini Coret diamankan di Mapolsek Lubuk Begalung. Atas perbuatannya, tersangka dijerat Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman lima tahun penjara. ***