JAKARTA - Sinergitas TNI-Polri terus dibuktikan untuk mengamankan Bangsa Indonesia. Teranyar, Divpropam Polri bersama POM TNI kembali bertemu dan menggelar Rapat Kerja Tehnis. Kegiatan ini dihelat di Ballroom Hotel Sultan Jakarta, Senin-Rabu (25-27/2/2019).

Ketua Panitia yang juga Karo Provos Ditpropam Polri Brigjen Hendro Pandowo mengatakan kegiatan Rakernis POM TNI-Propam Polri dan Rakernis Propam Polri 2019 berlangsung dari tanggal 25-27 Maret 2019.

Hendro menjelaskan, tujuan Rakernis ini adalah untuk meningkatkan sinergitas Jajaran Divpropam Polri dan POM TNI.

Ads
"Rakernis ini juga dilakukan untuk memantapkan para pejabat di lingkungan Divpropam Polri dan para Kabidpropam dalam melaksanakan dan mendukung pengamanan Pemilu Tahun 2019 dan menjaga stabilitas keamanan dalam negeri guna keberlangsungan pembangunan nasional serta pelaksanaan tugas sehari-hari," katanya.

Sementara itu, Kadiv Propam Polri mengamatkan bahwa Divisi propam polri sebagai pengemban fungsi pengawasan dan pengamanan internal yang memilki moto 'sebagai garda terdepan penjaga citra polri dan sebagai benteng terakhir pencari keadilan' wajib untuk senantiasa mengimplementasikan program tersebut.

"Susun perencanaan dan tindaklanjut yang nyata selaras dan dengan program revolusi mental yang telah dicanangkan oleh Presiden RI, sehingga dapat berhasil dan berdaya guna dalam pelaksanaan di lapangan," katanya.

Kadiv Propam Polri berharap agar pelaksanaan rakernis, yang juga dilaksanakan bersama-sama dengan jajaran POM TNI dijadikan sarana untuk membina hubungan kerjasama dan sinergitas antara TNI dan Polri dalam menyukseskan pemilu ini.

"Rakernis ini juga harus dijadikan sebagai momentum yang dapat menghasilkan pemikiran konstruktif, terobosan kreatif dan rumusan penting yang dapat dipahami, dimengerti dan dilaksanakan oleh anggota tni dan polri pada tataran pelaksana di lapangan," harapnya.

Kegiatan diikuti oleh Jajaran Divpropam Polri, Bidpropam Polda Jajaran Kabidpropam, Kasubbidwabprof, Kasubbidprovos dan Kasubbidpaminal. Untuk pejabat TNI yang hadir adalah Dan Pom Tni Mayjen Tni Dedy Iswanto, S.E., S.H. Danpuspomad Mayjen Tni Rudi Yulianto Danpuspomal Laksamana Pertama Nazali Lempo, S.H., M.H. Yang Mewakili Danpuspomau Kolonel Pom Didik Gufirmanto.***