PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru baru saja meresmikan areal pedestrian bertema 'Sudirman Green City Walk', yang melintasi Gedung Balaikota hingga Kantor Gubernur Riau, beberapa waktu lalu. Pedestrian yang merupakan sebuah semangat dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI ini diharapkan mampu mendorong trend micromobility device di Kota Pekanbaru.

"Penataan pedestrian merupakan langkah positif untuk mendukung angkutan massal. Apalagi, situasi pandemi Covid-19 ini, trend penggunaan micromobility device seperti sepeda, E-scooter, atau berjalan kaki menjadi hal yang perlu diresponi oleh Pemerintah Kota Pekanbaru," ujar Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Kamis (25/6/2020).

Ia menambahkan, micromobility device dapat menjadi sarana transportasi first mile dan last mile yang terintegrasi dengan layanan Trans Metro Pekanbaru (TMP). Hal ini harus diperhatikan oleh pemerintah Kota untuk menciptakan kota yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru, Firdaus sebelumnya mengucapkan terimakasih kepada Kemenhub RI atas kepercayaan dan perhatiannya untuk membangun Kota Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan yang Madani.

"Saya atas nama seluruh masyarakat Kota Pekanbaru mengucapkan terimakasih, selama menjabat sebagai walikota, saya sangat merasakan dukungan dan kepercayaan yang diberikan jajaran Kemenhub kepada Pemko Pekanbaru," ungkapnya.

"Saya berharap ke depan semakin banyak bantuan yang diberikan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya lagi.

Seperti diketahui, peresmian Sudirman Green City Walk ini dilaksanakan pada 22 Juni 2020 lalu. Ditandai dengan pembukaan selubung nama Sudirman Green City Walk oleh Walikota Pekanbaru, Kepala BPTD IV, Sekko Pekanbaru dan Rahmad Ilahi selaku Direktur Utama PT Tama Corp yang memberikan bantuan CSRnya dalam bentuk pembuatan nama Sudirman Green City Walk.

"Sebagai pelaku usaha yang mencari nafkah di Kota Pekanbaru, kami bersyukur bisa berkontribusi bagi warga Pekanbaru dalam bentuk CSR kami. Kami akan terus mendukung upaya Pemko Pekanbaru dalam berinovasi dan berkreasi untuk mewujudkan Pekanbaru Kota Metropolitan yang Madani," pungkasnya.***