TEMBILAHAN-Rumah Susun Sewa (Rusunawa) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil), Riau yang terletak di Parit 7 Tembilahan Hulu sudah diminati oleh masyarakat.

Hingga saat ini, tercatat sudah 115 orang yang mendaftar untuk menempati gedung yang terdiri dari dua tower tersebut.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Inhil, Tengku Edy Efrizal melalui Kepala Bidang Perumahan Rakyat, Mashudi kepada GoRiau.com menjelaskan, belum di difungsikannya Rusunawa tersebut dikarenakan permasalahan air.

"Perbup sudah selesai dan sudah di tandatangi Pak Bupati, yang mendaftar juga sudah ada 115 orang, sekarang masalahnya tinggal pada airnya," jelasnya.

Ads
Ia menuturkan, kondisi air asin tersebut akan disampaikan kepada para calon penghuni setelah pihaknya melakukan verifiaksi.

"Air bornya asin, nanti ketika kami verifikasi calon penghuni akan kami sampaikan kondisinya. Jika mereka tidak keberatan boleh saya langsung di huni. Yang jelas kami akan mengajikan rehab sumur bor terlebih dahulu," terang Mashudi.

Untuk diketahui, Rusunawa yang dibangun dari dana APBN itu terdiri dari dua tower, yaitu satu tower khusus unit untuk tipe 36 dan satu tower khusus untuk tipe 24.

Untuk tipe 24 yang terdiri dari 98 unit, satu unitnya terdiri dari ruang tamu, dapur, kamar mandi dan kamar tidur.

Sementara untuk tipe 36 yang terdiri dari 70 unit memiliki dua kamar tidur, ruang tamu, dapur, dan kamar mandi.(ayu)