SURABAYA - 1.000 Personel gabungan dari polisi, TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan pengelola Stadion Delta Sidoarjo, diterjunkan mengamankan kampanye terbuka dari Capres-Cawapres nomor urut 02.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan selain polisi, pihaknya juga melibatkan TN, Satpol PP, dishub, dan kesehatan.

"Untuk personel polisi sebanyak 820 orang. Selebihnya gabungan dari beberapa instansi terkait," kata kapolresta kepada detikcom di Pos Pantau Nindaran Taman Pinang Sidoarjo, Minggu (31/3/2019).

Dia menambahkan kampanye ini membuat pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas. Namun sifatnya fleksibel tidak akan melakukan penutupan total. 

"Kemungkinan hanya bersifat buka tutup untuk kedatangan paslon capres maupun cawapres tersebut," tambah Zain.

Kapolresta pun mengimbau agar masyarakat bersabar bila melewati sekitaran Stadion Delta Sidoarjo.

"Kami berharap masyarakat bersabar apabila mengalami kemacetan saat di mulai dan selesai kampanye tersebut," jelas Zain.

Dilansir GoNews.co dari detikcom di jalan lingkar Taman Pinang masyarakat simpatisan Prabowo-Sandiaga Uno mulai berdatangan. Untuk memasuki Stadion Delta Sidoarjo.

Ketua Pemenangan Prabowo-Sandi Sidoarjo M Muhajirin mengatakan jumlah pendukung dan simpatisan yang hadir di kampanye akbar diperkirakan mencapai 60 ribu orang. Itu berdasarkan surat pengajuan izin yang telah disampaikan ke Polda Jatim.

"Kemungkinan akan lebih banyak dari itu. Karena sejumlah relawan, partai pendukung, dan beberapa elemen akan hadir di Stadion Delta Sidoarjo," kata Muhajirin saat dikonfirmasi, Sabtu (30/3/2019).***