PANGKALAN KERINCI -Sebanyak 27.826 warga Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau telah disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama hingga 3 Agustus 2021.

Sedangkan warga yang telah disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua, sebanyak 21.580 orang. Vaksinasi dibagi dalam beberapa kelompok umur.

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan, Asril M.Kes sebelumnya, kesenjangan vaksinasi dosis kedua akan segera terpenuhi.

"Vaksin dari Polri sudah datang, bahkan sudah didistribusikan. Dari TNI juga sudah datang," ungkapnya, dikonfirmasiGoRiau.com.

Lebih lanjut disampaikan Asril, dengan adanya kedatangan vaksin dari TNI/Polri tersebut, diharapkan dapat mengatasi kesenjangan vamsinasi vaksin dosis kedua.

"Jadi kalau dihitung-hitung untuk mengatasi kesenjangan pada dosis kedua itu InsyaAllah akan tertutupi," ujarnya.

Jika sudah tertutupi, maka pelaksanaan vaksinasi dosis pertama bagi masyarakat akan kembali dilanjutkan. Sasaran prioritas berikutnya masyarakat dengan aktivitas tinggi, seperti pekerja pelayanan umum dan perbankan.

"Jadi kalau itu sudah tertutupi, kalaupun ada minus sedikit maka akan bisa dilaksanakan untuk vaksinasi dosis pertama bagi masyarakat yang cenderung aktivitasnya tinggi. Seperti pelayanan umum dan perbankan. Itu kan aktivitasnya cukup tinggi dalam pelayanan masyarakat," tandas Asril.***