DURI - Meski sudah 18 tahun, alumni Cendana Duri angkatan 99 ini masih saja saling kenal dan penuh keakraban. Karena diusia yang tak muda lagi, wajah-wajah mereka masih sangat muda dan penuh ceria.

Kegiatan Reuni Cendana Duri angkatan 99 yang berlangsung di SMAS Cendana Duri, Sabtu (18/11/2017), ini berlangsung seru dan cukup semarak meski persiapan panitia hanya 3 bulan dengan komunikasi intensif melalui jejaring sosial.

Rangkaian kegiatan para alumni ini cukup menggelitik perut hingga yang melihatnya tak dapat menahan tawa. Terlebih saat pengambilan foto masing-masing alumni untuk dokumentasi pengurus. Masing-masing mereka memiliki gaya unik dan lucu saat berfose.

Dina Fitria, selaku perwakilan panitia acara reuni angkatan 99 ini menyebutkan secara total jumlah alumni angkatan 99 ini ada sekitar 250an orang. Namun pada kesempatan ini hanya bisa diikuti oleh 60an orang saja.

"Selain karena jarak dan aktivitas kerja, hanya 60an orang saja yang dapat berkumpul di sini. Dan di sini bukan hanya alumni SMA Cendana saja, tetapi ada yang alumni SD dan SMP nya juga. Dan wacana yang sudah lama ini baru bisa terealisasi sekarang," kata Dina.

Dipaparkan Dina juga, reuni ini selain untuk bersilaturrahmi dengan teman-teman sekolah juga dilaksanakan untuk membentuk wadah alumni Cendana angkatan 99. Dimana nantinya, wadah ini juga akan aktif dalam kegiatan sosial untuk sesama keluarga besar alumni maupun masyarakat umum lainnya.

"Niat awal kegiatan ini berdasarkan kerinduan kami dengan Duri. Apalagi setelah melihat foto-foto perkembangan Duri saat ini, teman-teman rindu ingin balik ke Duri. Meski diantara kami sudah banyak yang sukses menjadi Dokter, pengusaha, karyawan swasta, pegawai bank dan lain sebagainya, kami tidak akan pernah lupa dengan Kota tempat kami dibesarkan," kata Dina yang sudah memiliki 2 anak ini.

Selain itu juga, sebagai alumni, Dina mengaku bangga dengan prestasi sekolah, siswa dan juga guru-guru di Cendana Duri ini. Semangatnya mengukir prestasi baik dari akademik maupun non akademik membuat mereka bangga pernah sekolah di Cendana.

"Kami bahkan jualan dan keuntungannya dikumpulkan untuk mendukung kesuksesan acara reuni ini. Para guru yang diundang juga akan kami berikan cenderamata. Terimakasih kepada kepala SMAS Cendana yang sudah menyediakan tempat untuk kegiatan ini. SMAS Cendana kini tampilannya luar biasa lebih berwarna," sebutnya lagi.

Di kesempatan yang sama, Kepala SMAS Cendana, Dra Wiselmi menyebutkan pentingnya peran alumni dalam mempromosikan sekolah. Meski sudah lulus, namun ikatan batinnya dengan keluarga besar Cendana tidak putus begitu saja.

"Kini sudah banyak alumi Cendana per angkatan yang datang berkunjung ke sekolah bersilaturrahmi. Bahkan mereka juga memaparkan program mereka kepada kami, semuanya positif. Mereka juga punya dana kas yang sewaktu-waktu mereka gunakan untuk kegiatan peduli kepada keluarga besar yayasan Cendana Duri," ucap Wiselmi. ***