BENGKALIS-Perkembanganan terkini kasus Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, dari 3.370 hasil swab yang sudah keluar dengan hasil 3.280 negatif, 96 positif. Dari total 96 positif, yang dirawat di rumah sakit 13 orang, sembuh 41 orang, meninggal dunia 4 orang dan isolasi mandiri sebanyak 38 orang.

Selanjutnya dari yang positif ini, ada  penambahan sebanyak 2 orang dari Kecamatan Bukit Batu, yaitu inisial KS (58) dan YR (48). “Mereka merupakan pasangan suami istri, suami  dirawat di RSUD Bengkalis sedangkan isteri isolasi mandiri,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Ersan Saputra kepada wartawan, Selasa  (15/9/2020).

Diperoleh informasi, hasil positif Covid-19 terhadap pasangan suami istri ini berawal ketika keduanya pada 1 September berada di Dumai untuk beberapa hari. Saat pulang ke rumah pada 4 September keduanya merasa tidak enak badan. Kemudian pada tanggal 5 September mereka berangkat ke Pekanbaru dengan kondisi badan terasa panas dan kurang enak. Saat di Pekanbaru mereka menyempatkan diri untuk berobat ke salah satu rumah sakit di Pekanbaru. Pada tanggal 7 September mereka kembali ke Sei Pakning dengan kondisi masih tidak enak badan.

Pada tanggal 8 September mereka berobat ke Puskemas Sei Pakning dengan gejala dan keluhan yang sama. Saat di Puskemas dilakukan rapid test terhadap keduanya dengan hasil reaktif. Selanjutnya mereka dirujuk ke RSUD Bengkalis dan diswab pada tanggal 9 September dan pada tanggal 14 September hasil swab keduanya positif.***