PANGKALAN KERINCI -Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan, Asril M.Kes mengatakan pengadaan speedboat atau kapal cepat untuk Puskesmas Keliling (Puskeskel) di Kecamatan Teluk Meranti sudah selesai.

Kendaraan operasional senilai Rp 1,1 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021, untuk melakukan pelayanan kesehatan di wilayah perairan yang sulit dijangkau oleh kendaraan siap untuk dioperasikan.

"Untuk pengadaan speedboat Puskeskel itu tinggal jemput, sejak minggu yang lalu sudah oke," ungkap Asril, kepada GoRiau.com.

Hanya saja, menurutnya, diperlukan orang yang memahami perairan Teluk Meranti untuk membawa speedboat tersebut sampai ke Kecamatan Teluk Meranti.

"Menjemputnya itu harus orang yang paham karena ada gate khusus. Khawatir kalau mereka langsung yang membawa ke Teluk Meranti dan tidak tahu alur Bono, ini kekhawatiran kita," ujar Asril.

Puskeskel air Kecamatan Teluk Meranti ini, sudah dilengkapi dengan sejumlah peralatan penunjang kesehatan yang diperlukan.

"Itu sudah rujukan dan ada P3K, lengkap disitu seperti Puskeskel yang ada di Kuala Kampar," pungkas Asril, Jumat (26/11/2021).***