PEKANBARU - Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Sumatera 3 DPP Partai Golkar, Idris Laena angkat bicara terkait beredarnya spanduk bertuliskan Golkar Prabowo, yang terpasang di beberapa wilayah di Kota Pekanbaru beberapa hari ini.

Ia mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan kepada DPD Golkar Propinsi Riau dan DPD Golkar kabupaten/kota untuk menurunkan spanduk bergambar Prabowo Subianto tersebut.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi - Ma'ruf Provinsi Riau ini juga menjelaskan, bahwa pihaknya sedang menelusuri oknum pemasang spanduk, apakah benar-benar kader Golkar atau dari pihak lain.

"Pemasangan baliho yang menyebut Golkar Prabowo adalah tindakan oknum kader yang tidak bisa dibenarkan. Karena itu kita sedang mencari oknum pemasang spanduk tersebut. Apakah benar kader Golkar atau bukan," kata Idris Laena melalui pesat WhatsAppnya kepada GoRiau.com, Sabtu (9/2/2019).

Legislator asal Indragiri Hilir (Inhil) ini memaparkan, mendukung pasangan nomor urut 01 merupakan keputusan yang diambil dalam rapimnas Golkar. Karena itu, semua kader partai berlambang pohon beringin tersebut wajib mematuhinya.

"Tak hanya pada rapimnas, keputusan mendukung Jokowi juga diperkuat oleh keputusan munas DPP Partai Golkar. Karena itu, mendukung pasangan nomor 01 Wajib bagi seluruh kader. Jika ada yg mendukung calon lain akan diberi sanksi organisasi," terangnya.

Sebelumnya, spanduk berwarna kuning yang bertuliskan 'Golkar Prabowo' lengkap dengan gambar capres nomor urut 02, Prabowo Subianto ditemukan di beberapa titik Kota Pekanbaru, salah satunya di Kecamatan Senapelan. ***