KAMPAR KIRI - Satgas TMMD ke-105 Kodim 0313/KPR Anggota Babinsa Koramil 05 Kampar Kiri Serda Sefriandi dan Babinkamtipmas Polsek Kampar Kiri Brigadir Firman melaksanakan sosialisasi ke rumah-rumah warga masyarakat di Desa Sungai Raja, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Riau, guna untuk antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Rabu (7/8/2019).

Demi terjalinnya hubungan yang harmonis antara TNI/Polri dengan masyarakat di wilayahnya, Babinsa Koramil 05/KK tak bosan-bosannya mendatangi dan bertemu dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya didaerah tersebut.

Danpos Kampar Kiri Pelda Nasaruddin mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan dimaksud adalah Komunikasi Sosial (Komsos) ini merupakan program kerja TNI AD dan tugas rutin Koramil 05/Kampar Kiri yang dilaksanakan setiap saat untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut, dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat pada umumnya.

Ia juga mengatakan, bahwa babinsa merupakan ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

"Dengan adanya Babinsa yang Patroli berkeliling di Desa binaannya bakal jadi tahu masalah cepat terselesaikan," jelas Danpos.

Serda Sefriandi menambahkan, pelaksanaan Patroli sekaligus sosialisasi karhutla ini yang dilaksanakan jajaran Koramil 05/Kampar Kiri kali ini merupakan kerangka tugas rutin, untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan supaya lebih mempererat hubungan antara TNI/Polri dan Masyarakat. 

"Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan wawasan kebangsaan sebagai mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan serta cinta terhadap NKRI," harapnya.***