JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya akan menggelar kegiatan sosialisasi dan launching deklarasi Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Bundaran Hotel Indonesia pada Minggu (20/1) besok.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf mengaku, Millenial Road Safety Festival (MRSF) merupakan program Nasional dari Korlantas Polri yang bertujuan untuk mensosialisasikan tentang cara berkendara dan berlalu lintas yang tertib dan aman.

"Untuk fokus dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan berkendara aman bagi kawula muda yang sedang tren dengan sebutan anak kekinian alias milenial," kata dia di Mapolda Jumat (18/1).

Untuk menambah daya tarik kaum milenial, lanjut Yusuf, pihaknya menyajikan beragam kegiatan seperti senam lantas millenial, giat safety riding, dan deklarasi Millennial Road Safety Festival.

"Program ini merupakan kegiatan Nasional Lalu Lintas dengan tujuan mendidik kaum remaja milenial. Pada hari Minggu nanti kita mulai laksanakan. Sasaran kami Kaum remaja, suapaya mengerti tentang berkendara aman dan tertib berlalu lintas," ucap Yusuf.

Yusuf berharap, program ini nantinya dapat berdampak positif bagi kaum milenial yaitu dengan mereka memiliki pengetahuan yang mumpuni bagaimana berkendara dan berlalulintas yang aman. "Dalam berkendara, mereka bisa menggunakan kendaraan yang baik dan mempunyai keselamatan bagi diri sendiri maupun orang lain," tegas dia.

Sementara itu, Kasie STNK Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Arif Fazlurahman mengatakan, latar belakang adanya program Millennial Road Safety Festival karena kecelakaan lalu lintas menjadi satu dari lima penyebab kematian terbesar di dunia.

Pada umumnya, usia kecelakaan terjadi dari 17 tahun sampai usai 35 tahun. Oleh karena itu, demi menekan angka kecelakaan di tahun 2019 ini pihaknya menggelar kegiatan tersebut.

"Mari sama-sama ciptakan zero accident, sayangi nyawa anda
dengan tertib dalam berkendara," terangnya.

Arif menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan di semua Polda pada 2 Februari - 31 Maret 2019 dan puncaknya akan digelar di Jakarta dengan diikuti oleh ribuan massa.

"Kegiatan serupa sudah mulai digelar di beberapa daerah di luar Jakarta, seperti di Satlantas Polres Cirebon dan Satlantas Polres Gresik," tukas dia.***