JAKARTA - Anggota DPD/MPR RI asal Lampung, Abdul Hakim, menggelar sosialisasi 4 Pilar MPR di RM Puti Minang, Langkapura Bandar Lampung, Sabtu (08/02/2020).

Bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Dompet Amal Insani (LAZDAI) Lampung, acara ini menghadirkan 150 anak muda penerima manfaat program LAZDAI.

Hadir dalam kesempatan ini, Kepala Kantor DPD RI perwakilan Lampung Chandra Kirana, Manager Operasional LAZDAI Prihtiono, dan Dosen Universitas Bandar Lampung Zainudin, yang turut menyampaikan materi.

"Manusia ini diciptakan dari Laki-Laki dan Perempuan, berbeda-beda suku bangsa dan potensinya untuk saling mengenal," kata Abdul Hakim mengambil inspirasi dari Al-Quran. Ia mengatakan, "Kebhinekaan merupakan fitrah manusia yang diberikan Tuhan kepada kita,".

Manusia, dalam perspektif ajaran Al-Quran, papar Abdul Hakim, mengemban tugas mulia sebagai pemimpin di muka bumi. "Maka Allah memberikan instrumen untuk memahami dan menjalankannya dalam memelihara kehidupan, sebagai pemimpin di dunia ini,".

"Negara merupakan alat untuk mengelola potensi dan nikmat yang Tuhan berikan kepada kita. Dan konstitusi (UUD 45) sebagai kontrak politik para founding father kita untuk mengelola kekuasaan negara; untuk siapa dan bagaimana mengelolanya" ujarnya.

"Kita harus kelola bangsa dan negara ini untuk menghantarkan manusia-semua warga negaranya, mendapatkan puncak kemulian tertinggi yakni insan yang bertaqwa," kata Abdul Hakim.

Bagi Pemuda, seru Abdul Hakim, "Mari keluarkan potensi terbaik untuk negara kita, Indonesia,".***