PEKANBARU - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Pekanbaru, Firmansyah mengecam keras tindakan Prancis yang secara tidak langsung melukai hati ummat Islam di seluruh dunia.

Pasalnya, Prancis mengeluarkan karikatur bergambarkan sosok Nabi Muhammad SAW yang secara tegas dilarang dalam Agama Islam.

"Kebebasan kita tetap dibatasi oleh hak orang lain. Kalau kebebasan kita sampai melanggar hak orang lain, itu bukan lagi kebebasan, tapi kebablasan," tegas Firmansyah kepada GoRiau.com, Kamis (29/10/2020).

Kebebasan berekspresi, menurut Firman, dibatasi oleh perasaan orang lain. Sehingga, kalau kebebasan ini sudah menyinggung orang lain, maka itu tidak kebebasan lagi.

Di beberapa negara, terutama negara mayoritas Islam sudah marak aksi pemboikotan produk Prancis, harusnya ini menjadi senjata ampuh bagi ummat Islam, karena sudah beberapa kali Islam diperlakukan seperti ini.

"Jadikan fenomena-fenomena ini untuk bersatunya ummat Islam, jangan lagi kita sibuk dengan perbedaan kecil. Karena di luar sana banyak orang yang mau menghancurkan Islam," tuturnya.***