PEKANBARU – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Riau, Syamsurizal, menegaskan sampai hari ini belum ada intruksi apapun dari Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa, dalam penunjukan Bakal Calon Presiden RI di Pemilu 2024 mendatang.

Dikatakan Anggota DPR RI ini, persoalan siapa sosok yang akan diusung oleh PPP akan ditentukan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), dan barulah didalam forum itu semua kader bisa mengusulkan sosok yang layak.

"Hari ini DPP sedang mempelajari perkembangan situasi politik dalam negeri. Belum ada aspirasi, kita ikut arahan DPP, kalau arahan sudah ada, baru kita gerakkan mesin partai sampai ke akar rumput," kata Syamsurizal baru-baru ini.

Secara pribadi, Syamsurizal mengatakan, dirinya meyakini partai akan memilih orang yang memiliki pemahaman kuat dalam agama. Karena, sebagai partai yang berlambangkan kakbah, PPP harus mendukung orang yang punya iman dan takwa yang oke.

"Kita mau memilih presiden yang paham agama, supaya kita bisa pertanggungjawabkan itu di akhirat nanti. Tapi, di Rapimnas sebelumnya, kita sepakat bahwa keputusan Capres itu ada di DPP," tutupnya . ***