PANIPAHAN – Polsek Panipahan, Polres Rokan Hilir (Rohil), Riau, menggelar patroli serentak di tempat keramaian dan rumah ditinggal pemilik yang mudik lebaran, Kamis (5/5/2022) malam. Patroli ini dilakukan mengingat wilayah Panipahan berbatasan langsung dengan 4 kabupaten provinsi tetangga, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Kapolsek Panipahan, AKP Boy Setiawan turun langsung memimpin patroli ini pada pukul 20.00 Wib, Kamis malam hingga pukul 05.00 wib, Jumat dini hari.

GoRiau
Ia menjelaskan bahwa patroli ini dilakukan di seluruh titik rawan Kamtibmas di Panipahan. Hal ini sekaligus untuk menindaklanjuti perkiraan keadaan intelijen khusus Satuan tentang Operasi Ketupat Lancang Kuning 2022 dan Surat Perintah Kapolres Rokan Hilir dengan Nomor: 486 / IV / OPS - 1.2.3 / 2022 tanggal 21 April 2022.

Dalam patroli serentak berskala besar untuk mengantisipasi tindak Pidana curat, curas dan curanmor atau C3 di tempat-rempat rawan ini, tim kepolisian juga diminta untuk memantau rumah yang di tinggal mudik lebaran pemiliknya.

GoRiau
"Seluruh personil kita turunkan dengan kekuatan penuh untuk patroli dan lokasi patrolinya di Jalan Bakti, Taqwa, Damai Jalan Karya Kepenghuluan Sungai Daun, dan Pasir Limau Kapas," kata Kapolsek Panipahan.

Ia berharap semoga dengan adanya patroli ini dapat menciptakan suasana kondusif dan memberikan rasa nyaman di tengah masyarakat.

"Serta mencegah tindak pidana," jelasnya.

Tampak dalam patroli ini, dari Ps Kanit Reskrim Bribka Nestor Nababan, Ps Kanit Intelkam Bribka Apul Delcado, Ps Kanit Propam Bribka Cristony Butar - Butar, Ps Kanit Samapta Bribka Satria Wibowo Purba, Ps Ka SPKT Bribka JF Naibaho, Bhabinkamtibmas Teluk Pulai Bribti Brian R Sitorus, Bhabinkamtibmas Sungai Daun Bribka Jonata Sialagan, Bhabinkamtibmas Pasir Limau Kapas Bribka Ihsan, Ba Polsek Panipahan Bripda Fanwar Simanjuntak. ***