PANGKALAN KERINCI - Pemerinrah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan masih melakukan proses penerbitan Surat Keputusan (SK) Tim Panitia Seleksi (Pansel) untuk pengisian jabatan di BUMD Tuah Sekata.

Jabatan tersebut yakni Direktur Utama (Dirut) BUMD Tuah Sekata.

Sejak bulan Mei 2019, BUMD Tuah Sekata tidak lagi memiliki Dirut definitif. Agar perusahaan pelat merah tersebut tidak berjalan stagnan, maka ditunjuk Pelaksan Tugas (Plt).

Dewan Pengawas BUMD Tuah Sekata, H Atmonadi, Jumat (11/9/2020) mengungkapkan, saat ini Pemkab Pelalawan tengah merencanakan mencari Dirut baru untuk BUMD Tuah Sekata.

"Kita sedang merencanakan mencari direktur baru. Kita bentuk Tim Pansel dan mengacu dengan kebutuhan yang ada," katanya, didampingi Kabag Ekonomi Sugeng Wiharyadi, Plt Dirut BUMD Tuah Sekata Hanafie dan Kepala Dinas Infokom Hendri Gunawan, saat konferensi pers di Media Center.

Disampaikan Atmonadi, nantinya Tim Pansel akan memilih direktur definitif dan ditargerkan pada tahun 2020 ini, sudah didapat pejabat yang akan mengisi Dirut baru BUMD Tuah Sekata. Dengan begitu, diharapkan pengelolaan keuangan di perusahaan milik daerah itu bisa lebih maksimal.

"Tim Pansel sekarang masih dalam proses harmonisasi penerbitan SK dan nama-namanya sudah didapat. Mudahan pada pekan ke 4 September Tim Pansel sudah bisa bergerak," jelasnya.

Disampaikan Asisten II Pemkab Pelalawan, saat ini terus dilakukan upaya pembenahan dalam pengelola keungan perusahaan. Bahkan BUMD Tuah Sekata sudah menggunakan sistem yang baik dalam mengelola keuangannya.

"Kita terus berupaya melakukan pembenahan-pembenahan. Kalau sebelumnya pengelolaan keuangan belum begitu baik, maka mulai 2019 akhir sudah dengan sistem, sehingga dari sisi tata kelola keuangan sudah semakin membaik," tandasnya. ***