TELUKKUANTAN - Pasca kebakaran yang melanda gedung SDN 002 Telukkuantan, para siswanya masih menumpang belajar di gedung SDN 001 Telukkuantan. Sebab, gedung yang terbakar belum bisa digunakan untuk tempat belajar.

"Sampai saat ini siswanya masih menumpang belajar di gedung SDN 001 Telukkuantan. Mereka mulai belajar pada pukul 13.00 Wib sampai selesai," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kuansing, Jupirman kepada GoRiau.com, Senin (5/9/2016) siang di Telukkuantan.

Dijelaskan Jupirman, 10 ruang kelas SDN 002 Telukkuantan masih dalam pengawasan Polres Kuansing. Sehingga, belum bisa dibersihkan dan ditempati untuk belajar.

"Kita sudah koordinasi dengan Polres dan sampai saat ini masih proses penyelidikan. Garis polisinya tetap terpasang seperti semula," terang Jupirman.

Jika kepentingan hukum sudah selesai, lanjut dia, setidaknya tiga ruangan yang ada di bawah bisa dijadikan untuk tempat belajar sampai ada perbaikan dan gedung yang baru.

"Kelas 1 sampai kelas 3 bisa ditempati untuk proses kegiatan belajar mengajar. Mudah-mudahan proses hukumnya segera selesai," harap Jupirman.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, setidaknya 10 ruangan SDN 002 Telukkuantan terbakar pada 20 Agustus 2016 silam. Api diduga berasal dari kantin sekolah, namun hingga kini belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut.***