PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar secara resmi telah melantik Sigit Juli Hendrawan sebagai Pejabat Tinggi Pratama atau Inspektur Provinsi Riau, yang berlangsung di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Rabu (08/07/2020).

Dalam pelantikan tersebut, Gubri menyampaikan bahwa dirinya percaya bahwa pejabat tinggi pratama Riau yang baru tersebut mampu mengemban amanah dengan sebaik mungkin.

"Telah berlangsung pengambilan sumpah jabatan pelantikan pejabat tinggi pratama Inspektur Provinsi Riau," katanya.

Ia menerangkan, meskipun di tengah pandemi Covid19, tidak menyurutkan semangat Pemprov Riau untuk melantik pejabat Riau ini. Namun tegas Gubri, pelantikan tersebut tetap menjalankan Standar Operasional (SOP) protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Tambah Syamsuar, sebelum Sigit diputuskan menjadi kepala Inspektur Riau, Sigit telah melewati proses dan seleksi yang sangat panjang oleh panitia seleksi.

Selain itu juga, sebut Datuk Seri Setia Amanah ini menuturkan, orang yang terpilih memang betul-betul memiliki kompeten, yang tidak hanya bekerja tapi berkapabilitas dibidangnya.

"Pelantikan pejabat baru ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Nomor kpts.1122/VII/2020," tuturnya.

Gubri berharap, nantinya Kepala Inspektorat Riau yang baru ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik serta bisa bekerja sama dengan Pemprov Riau untuk memajukan Provinsi Riau.

"Besar tanggung jawab dan fungsi dalam organisasi, harus saling mendukung dan bekerja sama agar menjadi organisasi yang memiliki peran dan posisi strategis untuk mencapai visi misi pemerintah," ucapnya.

Turut hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan inspektur di lingkungan Pemprov Riau tersebut yaitu Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution, Sekretaris Daerah (Sekda) Riau, Yan Prana Jaya, serta Kepala OPD Lainnya. ***