SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti, Haji Muhammad Adil SH melakukan sidak hari pertama masuk kerja pasca libur Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi di tiap organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Meranti, Senin (17/5/2021).

Saat sidak Bupati Haji Muhammad Adil, didampingi Asisten I Sekdakab Meranti Syamsuddin SH MH, Kepala BKD Meranti Alizar SSos dan pejabat lainnya.

Selain dilakukan oleh Bupati Adil, kegiatan serupa juga dilakukan oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) Haji Asmar yang didampingi oleh Sekretaris Daerah, Dr H Kamsol MM.

Sidak dilakukan langsung oleh Bupati Adil dengan mendatangi setiap OPD yang ada di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti. Saat sidak Bupati Adil langsung memeriksa absensi pegawai baik PNS dan non-PNS yang ada.

Seperti yang dilakukannya di Dinas Penanaman Modal Pelayanan terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kepulauan Meranti. Disana dirinya langsung memeriksa dan menemukan ada 5 orang pegawai non-PNS yang tidak hadir.

Saat itu juga di hadapan Kepala OPD di sana Bupati Adil langsung memerintahkan untuk memberhentikan pegawai yang dimaksud.

"Lima orang di hari ini pak kadis diberhentikan," perintah Adil.

Selain itu saat berada di Dinas Perhubungan (Dishub) Kepulauan Meranti, dirinya juga langsung mendatangi apel yang digelar di sana dan menanyakan langsung kehadiran para pegawai.

Dirinya juga memerintahkan hal yang sama kepada kepala Plt Kepala Dishub Kepulauan Meranti.

"PNS yang tidak hadir tidak menerima tunjangan selama 1 bulan. Honorer yang tidak hadir langsung berhentikan," tegasnya.***