SELATPANJANG - Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Kepulauan Meranti segera terbentuk, pelantikan direncanakan usai Pilkada 2020 mendatang.

Farit Santana mengaku bahwa dirinya ditunjuk sebagai ketua Afkab Kepulauan Meranti berdasarkan surat mandat nomor: 006 AFP-Riau /XI/2020 yang masuk pada Senin (23/11/2020) lalu.

"Penunjukannya dari provinsi melalui rekom PSSI Kabupaten Meranti pada 16 November 2020. Jadi, kita sudah siap untuk dilantik dan pelantikannya direncanakan setelah pemilu agar lebih tenang karena kawan-kawan yang terlibat politik agar tidak ada persepsi miring nantinya," ujar Farid, Ahad (29/11/2020).

Pria asal Desa Bokor, Kecamatan Rangsang Barat itu juga berkomitmen untuk mengembangkan futsal di Kepulauan Meranti untuk lebih baik lagi kedepannya.

"Perkembangan olahraga futsal di tanah jantan ini cukup pesat. Di berbagai tempat sering kita lihat kelompok pemuda mengadakan turnamen futsal secara mandiri. Pemain lokal yang dilahirkan dari turnamen itu pun cukup memiliki kemampuan untuk bersaing dengan daerah lain," ungkapnya.

Hanya saja, sambung Farid, selama ini pembinaan dan pendampingan dari Asosiasi Futsal kepada mereka belum optimal.

"Kedepan, dimasa kepengurusan kami ini, kami ingin menata itu semua agar menjadi lebih baik dan tersistem. Mudah-mudahan apa yang kita inginkan bisa terwujud dan tentunya tidak terlepas dukungan dari semua pihak," harapnya.

Selanjutnya, beber Farid, terkait prestasi yang pernah diraih tidak kalah dari cabor lain, di tahun 2018 pemain asal Kepulauan Meranti pernah memperkuat liga tertinggi di Indonesia.

"Kemudian juga pemain asal tanah Kepulauan Meranti ini juga pernah dipanggil timnas untuk TC U20 dalam ajang piala asia di Thailand," pungkasnya.***