PEKANBARU - Siak Sri Indrapura meraih peringkat pertama penghargaan lomba kebersihan kota. Penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar di Taman Hutan Rakyat (Tahura), Minas, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (6/10/2021).

Selanjutnya, peringkat kedua diraih oleh Bengkalis. Lalu, Pangkalan Kerinci Pelalawan peringkat ketiga, Bagan Siapiapi Rokan Hilir harapan I, Bangkinang Kampar harapan II, dan Taluk Kuantan Kuantan Singingi (Kuansing) harapan III.

"Penghargaan lomba kebersihan kota ini dapat dijadikan gambaran awal untuk penilaian Adipura," kata Gubri.

Orang nomor satu di Riau ini mengingatkan bahwa kebersihan lingkungan sangat penting, sehingga hal ini harus menjadi perhatian bersama. Diharapkan dengan terciptanya lingkungan yang bersih itu lah, maka akan tercipta juga sirklus kesehatan yang baik.

"Kita semua harus berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan. Kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kita ajarkan anak-anak kita untuk peduli kebersihan lingkungan mulai dari lingkungan keluarga dan sekolah. Ibu-ibu juga, bagaimana menjaga kebersihan dan mengelola sampah rumah tangga," jelasnya. ***