PEKANBARU – Masyarakat Kota Pekanbaru terlihat sangat antusias untuk menjalankan shalat Idul Fitri di pelataran Kantor Gubernur Riau, Senin (2/5/2022) pagi.

Pantauan GoRiau.com di lapangan, masyarakat sudah mulai mendatangi Kantor Gubernur Riau sejak pukul 06.30 Wib. Ramainya jemaah membuat parkiran yang disediakan oleh panitia terlihat penuh.

GoRiau

Dari parkiran yang ada di Jalan Cut Nyak Dhien hingga Jalan Jenderal Sudirman dipenuhi dengan kendaraan jemaah shalat Idul Fitri.

Jemaah yang datang terlihat menggunakan masker dan menjinjing sajadah serta koran yang akan digunakan sebagai tempat alas shalat.

GoRiau

Shalat Idul Fitri di Kantor Gubernur Riau diimami oleh Ustadz Ramli Husin yang merupakan imam besar di Masjid Al-Hidayah Kantor Gubernur Riau, dan khatib oleh Ustadz Masriadi Hasan, Lc. MA yang juga merupakan Ketua Baznaz Riau.

Dalam khotbahnya, Ustadz Masriadi Hasan mengingatkan jemaah agar meningkatkan ketaqwaan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

GoRiau

"Hari ini adalah hari kemenangan setelah berjuang untuk melawan hawa nafsu selama sebulan lamanya dan sudah sepantasnya hari ini disambut dengan gembira," katanya.

Lanjutnya, untuk orang yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ada 2 kebahagiaan yaitu bahagia di hari raya dan yang kedua bahagia karena kelak bertemu dengan Allah SWT.

"Namun bahagia bukan segalanya dan ini adalah kehidupan yang baru dan harus diawali dengan taqwa, dan Ramadhan adalah bulan tempat berlatih agar menjadi orang yang bertaqwa," jelasnya.

Terlihat dalam pelaksanaan shalat Idul Fitri ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Riau SF Hariyanto, Wan Abubakar mantan Gubernur Riau yang kesembilan dan anggota DPR RI Syamsurizal.

Diselimuti cuaca pagi Kota Pekanbaru dengan hawa sejuk dan berembun serta sinar matahari yang tidak terlalu bersinar, jemaah terlihat sangat antusias mengikuti pelaksanaan Shalat Idul Fitri ini.

Penjagaan ketat juga dilakukan oleh petugas gabungan yang terdiri dari Satpol-PP, Dinas Perhubungan dan juga dari kepolisian di dalam dan luar Kantor Gubernur Riau. ***