TEMBILAHAN-Atas kerjasama semua pihak dari Polsek Gaung Anak Serka (GAS), BPBD dan Basarnas, akhirnya, Trio Darmas Setiti berhasil ditemukan, Minggu (8/9/2019) setelah lebih kurang lima jam dilakukan pencarian.

Bocah 13 tahun tersebut, diketahui hilang setelah dilaporkan oleh temannya Kefri yang saat kejadian tengah memancing bersamanya.

Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra melalui Kapolsek GAS, IPTU Agus Susanto menjelaskan, kronologis kejadian berawal saat korban dan temannya pergi memancing sekitar pukul 09.00 WIB.

Keduanya pun memilih memancing di atas kapal yang sedang bertambat di Dermaga Parit 8 Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan GAS.

Korban pun memilih duduk di bagian belakang kapal, saat tengah memancing, tiba-tiba Kefri terkejut dengan suara sesuatu jatuh ke air.

Ia pun menoleh dan melihat temannya sudah berada di air, tanpa berpikir panjang, ia pun langsung meloncat ke sungai dan berusaha menolong temannya itu.

Namun usahanya tak membuahkan hasil, korban malah hanyut terbawa arus. Ia pun langsung naik ke darat dan meminta tolong kepada warga lainnya.

Setelah dilakukan pencarian bersama, akhirnya korban berhasil ditemukan, namun korban sudah tidak bernyawa.

"Korban ditemukan sudah tidak bernyawa sekitar 30 meter dari tempat korban terjatuh. Selanjutnya sudah dibawa ke Puskesmas Teluk Pinang untuk dilakukan Visum," terang IPTU Agus Susanto.(ayu)