PEKANBARU- Seorang kakek bernama Sukarno (70) ditemukan mengapung di Sungai Kencong, Dusun Suka Melati, Kecamatan Tualang, Siak, Riau.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kakek tersebut ternyata telah pergi dari rumah sejak hari Sabtu (30/11/2019) lalu. Diduga, kakek itu terjatuh saat buang air kecil di pinggiran sungai.

Kasubag Humas Polres Siak, Bribka Dedek Prayoga mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang pergi ke kebun. Sementara diperjalanan, warga tersebut mencium bau tidak sedap dari sekitaran sungai.

Ketika dicari-cari, betapa terkejutnya warga itu melihat ada sosok mayat yang mengapung di sungai dengan posisi telungkup. Setelah diperhatikan, warga ini ternyata mengenali sosok mayat yang mengapung itu, lalu ia segera bergegas menghubungi keluarga korban.

"Ternyata korban ini memang sudah dicari-cari, bahkan sampai ke Pelalawan dicari, juga di share ke media sosial oleh keluarga setelah korban pergi hari Sabtu tanggal 30 November 2019 kemarin, dia sudah tidak pulang-pulang lagi," kata Dedek kepada GoRiau.com, Jumat (6/12/2019).

Selanjutnya, ketika anak korban dan menantu korban dimintai keterangan, korban memang sudah mengalami pikun. Dan sering menghilang ntah kemana, selain itu tidak ada terjadi masalah diluar maupun keluarga.

"Setelah divisum, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Dugaan nya korban terjatuh saat buang air kecil di pinggir sungai," tutup Dedek.

Kemudian korban dibawa ke rumah keluarganya untuk dikebumikan, karena keluarga menolak untuk diotopsi. ***