PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman secara simbolis menyerahkan surat keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) bagi 641 orang asal Riau yang telah dinyatakan lulus seleksi beberapa waktu lalu.

"Kami berterima kasih kepada Kemenkumham dan Kementerian-PANRB atas penerimaan CPNS ini. Artinya sudah memberikan kesempatan bagi anak-anak Riau untuk bergabung dengan Kemenkumham. Secara simbolis SK CPNS juga sudah diserahkan tadi," ungkap Gubri kepada GoRiau.com di Balai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Senin (22/1/2018).

Pria yang akrab disapa Andi Rachman ini juga berpesan supaya anak-anak jati Riau yang telah terpilih tersebut untuk mengemban amanah dengan sebaik mungkin dan mengedepankan integritas.

"Kami doakan supaya mereka bisa bekerja dengan baik dalam pengabdiaannya. Seperti yang disampaikan oleh pak menteri, bahwa anak-anak diharapkan jadi agen perubahan. Bekerja dengan baik dan berintegritas. Sebab, nanti godaannya sangat tinggi baik internal maupun eksternal," pesannya.

Sementara itu, salahseorang CPNS Kemenkumham yang turut mengikuti pembekalan dan orientasi ini, Zuhdy Febriyanto mengaku sangat bersyukur karena mendapat satu kesempatan dari ratusan orang lainnya untuk bisa mengabdi di Kemenkumham.

Ia yang ditempatkan sebagai penjaga tahanan di Cabang Rutan Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ini pun menyatakan bakal mengikuti semangat reformasi birokrasi seperti amanat Menkumham, Yasonna Laoly. Bahwa, abdi negara yang baru mesti bisa memotong praktik buruk di dalam lembaga pemasyarakatan.

"Mudah-mudahan dengan masuknya 641 pegawai baru di wilayah kerja Kanwil Riau ini, kami bisa mewujudkan semangat reformasi birokrasi yang bersih dan transparan seperti yang diinginkan pimpinan dan khalayak masyarakat sebagai wujud good and clean governance," ujarnya.***