JAKARTA -- Bupati Sleman Sri Purnomo terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu diumumkan sendiri oleh Sri Purnomo hari ini (21/1/2021), melalui akun instagram pribadinya @sripurnomosp.

Dikutip dari detikcom, Sri Purnomo terkonfirmasi positif Covid-19 satu pekan setelah dirinya menjalani suntikan vaksin Covid-19 buatan Sinovac. Sri Purnomo divaksin pada 14 Januari lalu.

''Assalamu'alaikum Wr. Wb. Hari ini Kamis 21 Januari 2021, saya Sri Purnomo Bupati Kabupaten Sleman menyampaikan kondisi terkini yang sedang saya hadapi,'' tulis Sri dalam akun media sosial instagramnya, Kamis (21/1/2021).

Sri Purnomo mengatakan telah menjalani tes swab antigen pada Rabu (20/1) kemarin, dengan hasil positif. Kemudian dilanjutkan swab PCR dengan hasil positif.

''Sebelumnya, Rabu 20 Januari 2021 saya menjalani tes swab antigen yang mana hasilnya dinyatakan positif. Kemudian dilanjutkan dengan tes swab PCR, dimana hasil yang saya terima pagi ini dinyatakan positif,'' jelasnya.

Usai dinyatakan terpapar virus Corona, Sri melakukan pemeriksaan rontgen untuk mengecek kondisi paru-parunya.

''Kemudian siang ini pukul 13.00 WIB saya ke rumah sakit untuk melakukan rontgen thorax dan juga CT Scan thorax dan alhamdulilah hasilnya bagus dan paru-paru saya bersih,'' ungkapnya.

Sri menjelaskan bahwa kondisinya tidak menunjukkan gejala Covid-19. Meski begitu, dia mengaku sempat ada kenaikan suhu tubuh.

''Kondisi kesehatan saya hari ini alhamdulilah 100 persen sehat dan tidak menunjukkan gejala penyakit apapun. Memang pada hari Selasa 19 Januari 2021 malam, saya sempat batuk-batuk dan suhu badan naik di angka 37,6 derajat,'' jelasnya.

Saat ini, ia menjalani isolasi mandiri di rumah dikarenakan tidak mengalami gejala.

''Saya saat ini sedang menjalankan isolasi mandiri di rumah dinas dan tidak di rumah sakit dikarenakan kondisi badan saya tidak menunjukkan gejala apapun,'' bebernya.***