SELATPANJANG - Sempena Idul Adha 1442 Hijriah/2021 Masehi, Bupati Kepulauan Meranti, Haji Muhammad Adil SH menghadiri Tablig Akbar sekaligus penyerahan santunan bagi puluhan Mualaf di Desa Sesap, Kecamatan Tebingtinggi. Kegiatan yang dikemas dengan acara silaturahmi bersama masyarakat di pusatkan di Masjid Al-Qiroah, Senin (19/7/2021) malam.

Pada kesempatan itu, Salamun SIp selaku panitia mengucapkan terima kasih yang tinggi kepada Bupati Adil dan rombongan yang telah berkesempatan hadir dalam acara Tablig Akbar sekaligus penyerahan bantuan kepada kaum Mualaf di Desa Sesap. Hal senada juga disampaikan oleh Plt Camat Tebingtinggi, Hery Kurniawan dan berharap moment ini dapat menjadi perekat silahturahmi antara Pemkab Meranti dan masyarakat.

Sekedar informasi, kegiatan diawali dengan takbir akbar yang dipimpin oleh Imam Masjid Al-Qiroaah yang diikuti oleh seluruh jemaah yang hadir. Kemudian kegiatan syiar Islam yang penuh khidmat tersebut dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada para Mualaf yang langsung diserahkan oleh Bupati Adil, adapun santunan yang diberikan berupa beras dan uang tunai.

Dalam kegiatan yang menerapkan Protokol Kesehatan ketat itu, Bupati Adil sangat mengapresiasi para tokoh agama dan imam masjid yang telah berhasil menjadi membawa warga Sesap yang belum memiliki keyakinan untuk mengucapkan syahadat dan menjadi mualaf. Ia pun berharap moment ini dapat menjadi awal yang baik dengan semakin banyaknya warga yang menjadi mualaf.

Selanjutnya dihadapan para jemaah dan tokoh masyarakat Bupati Adil, menyampaikan beberapa program strategisnya dalam mewujudkan Meranti, maju, cerdas dan bermartabat.

Lebih jauh dijelaskan Bupati Adil untuk meningkatkan kualitas SDM di Meranti tidak cukup dengan mengikuti pendidikan formal tapi juga harus dilengkapi dengan pendidikan agama. Untuk itu Pemkab Meranti juga akan menjalankan program Magrib mengaji bagi anak-anak Meranti iapun berharap program ini dapat didukung penuh oleh para orang tua agar Meranti menjadi negeri yang baldatun, toybatun warabbun ghofur dan selalu diberi keberkahan oleh Allah SWT.

Dan Bupati Adil juga menawarkan kepada anak-anak mualaf untuk masuk Pesantren gratis yang akan ditanggung oleh Pemdes setempat.

Terakhir demi percepatan terwujudnya Visi dan Misi Pemkab Meranti Bupati menekankan kepada Kepala Desa untuk mendukung penuh program yang telah ditetapkan Bupati dan Wakil Bupati, sehingga dapat sejalan untuk mewujudkan Meranti maju, cerdas dan bermartabat.

Kegiatan Takbir Akbar bersama warga Desa Sesap ditutup dengan acara Tausiah yang disampaikan oleh Ketua MUI, H Mustafa yang dalam pencerahannya menyampaikan pentingnya membesarkan Idul Adha dengan mengumandangkan takbir dan perbanyak santunan kepada orang yang membutuhkan serta silaturahmi dan saling memaafkan agar kita semua senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah SWT.***