SELATPANJANG - Seluruh jajaran kepolisian sektor (Polsek) Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti, Riau, turun ke jalan sambil membagi-bagikan takjil ke warga. Kegiatan bersempena hari ulang tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara itu diharapkan bisa lebih mempererat hubungan dengan masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Perumbi (depan kantor Polsek TTB) dihadiri langsung oleh Kapolsek Ipda Bonardo Purba SH.

Selain itu, hadir juga Kanit Sabhara Polsek TT Barat Ipda Djunaidi, Kanit Reskrim Polsek TT Barat Bripka April T Pakpahan, Kasium Bripka Dedi Arman SH, para Bhabinkamtibmas, Bhayangkari Polsek TT Barat serta 20 Personil Polsek TT Barat lainnya.

Kegiatan berlangsung sekitar 30 menit, dimulai pukul 16.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Kata Ipda B Purba, kegiatan sore itu bersempena dengan HUT ke-72 Bhayangkara. Ia berharap, setelah ini hubungan antara polisi dengan masyarakat semakin erat.

"Pas dengan momen Ramadan. Kita bagi-bagi takjil," kata Ipda B Purba.

Saat membagi takjil, tak lupa para polisi mengedukasi masyarakat. Terutama dalam keselamatan berlalu lintas. Masyarakat dipesankan agar senantiasa menggunakan helm dan kelengkapan kendaraan lainnya.

Beberapa warga yang melintas Polsek Tebingtinggi Barat Rabu sore sempat mengaku kaget. Pasalnya, banyak polisi di Jalan Perumbi, pas di depan Mako Polsek TT Barat.

"Kirain ada apa tadi, kok ramai polisi. Setelah dekat baru terlihat spanduknya, bahwa mereka bagi-bagi takjil," kata Rudi.

"Terima kasih, semoga Allah SWT membalas kebaikan mereka," timpuk temannya yang lain. ***