TEMBILAHAN - Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Api membakar satu unit rumah warga di Jalan Lintas Timur, Kelurahan Selensen, Kecamatan Kamuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Musibah itu menghanguskan rumah milik nenek Ketak (74), pada Kamis (8/4/2021).

Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan melalui Kapolsek Kemuning, Kompol Beni Hardi mengatakan kebakaran diketahui seorang warga yang terbangun dari tidur siangnya karena mendengar orang berteriak minta tolong.

"Ia langsung keluar dan melihat rumah nenek Ketak berasap dan mengeluarkan api, Ia dan warga yang lain pun langsung masuk untuk menyelamatkan nenek Ketak," jelasnya.

Melihat kobaran api, masyarakat di sekitar kebakaran membantu memadamkan api, namun api sudah membesar sehingga rumah tidak dapat terselamatkan dan habis hangus terbakar.

"Kerugian materil akibat kebakaran tersebut kurang lebih 10 juta. Api diduga dari obat nyamuk, namun saat ini masih kami selidiki," kata Kompol Beni Hardi.

Selain mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mencatat keterangan dari para saksi serta mengumpulkan barang bukti, Polsek Kemuning melalui Bhabinkamtibmas juga menyalurkan bantuan berupa sembako kepada korban kebakaran.

"Kami langsung menyalurkan bantuan melalui Bhabinkamtibmas berupa sembako kepada nenek Ketak. Semoga para dermawan di Inhil khususnya di Kecamatan Kemuning juga tergerak hatinya membantu meringankan beban korban kebakaran," tandas Kompol Beni Hardi.***