TENGGARONG - Mitra Kukar FC sukses mendapatkan poin penuh ketika menjamu klub Persipura Jayapura pada pekan 22 Liga 1 2018. Naga Mekes mengalahkan Mutiara Hitam tersebut dengan skor tipis 2-1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (17/9) malam WIB.

Hendra Adi Bayaum, membuka keunggulan Mitra Kukar lewat gol yang dicetaknya pada menit 28. Namun, Persipura yang tampil dengan penuh semangat mampu menyamakan kedudukan dua menit jelang turun minum melalui Addison Alves.

Keadaan imbang hampir saja menjadi penutup pertandingan tersebut. Beruntung, penyerang andalan Mitra Kukar Fernando Rodriguez, mampu membobol gawang Persipura pada menit 83.

Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan, menyatakan timnya tidak mudah untuk meraih tiga poin ini. Ia, menuturkan sepanjang pertandingan digelar Persipura terus melakukan tekanan ke jantung pertahanan timnya.

"Saya ucapkan selamat kepada pemain Mitra Kukar yang sudah mengeluarkan seluruh kemampuannya sepanjang pertandingan, karena kami tahu Persipura merupakan tim yang kuat dan salah satu tim yang terbaik yang ada di Indonesia," kata sosok yang karib disapa RD ini usai laga.

"Persipura mempunyai kecepatan, tapi kami bisa mengimbangi mereka dengan semangat juang yang pantang menyerah. Mereka lawan yang sulit dikalahkan, dan pertandingan tadi semua variasi permainan baik Persipura dan Mitra Kukar keluar. Pertandingan tadi berjalan sangat menarik," tambahnya.

Berkat tambahan tiga poin tersebut untuk sementara Mitra Kukar menduduki peringkat 11 dengan raihan 29 poin. Sedangkan Persipura menempati posisi sembilan unggul satu angka.