PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru telah menerbitkan Surat Edaran (SE) tentang libur dan jadwal sekolah ditingkat SD dan SMP sederajat, selama Ramadhan 1440 H atau tahun 2019. Kadisdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal mengatakan, selama Ramadhan siswa - siswi ditingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak - kanak (TK), dan Sekolah Dasar (SD) kelas I sampai III akan diliburkan.

"Kelas I sampai III SD, masuk saat ujian saja, tanggal 13 Mei. Untuk kelas IV, V SD hingga VIII SMP, mulai masuk tanggal 7 Mei nanti hingga selesai ujian kenaikan kelas, jadi mereka awal Ramadhan ini libur sampai tanggal 6 saja," terangnya, Jumat, (3/5/2019).

Selain itu, Jamal juga mengatakan jam belajar siswa akan dimulai pada jam 08.00 WIB sampai sekitar pukul 14.00 WIB. Sementara, bagi sekolah yang menerapkan jam masuk pagi dan siang, seluruh siswanya yang masuk siang akan dipindahkan ke jam pagi.

"Tidak ada siswa yang masuk siang selama Ramadhan, masuk pagi semua. Karena ruang kelas 1, 2, 3 dan 6 kosong. Begitu juga dengan siswa SMP, jadi siswa yang masuk siang, semuanya masuk pagi selama Ramadhan," urainya.

Kemudian, Jamal mengatakan bahwa peserta didik akan diliburkan dua Minggu sebelum lebaran hingga satu minggu sesudah lebaran.

"Tanggal 22 Juninya, mereka terima raport," pungkasnya. ***