PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru merilis prakiraan cuaca harian di Riau pada Rabu (23/11/2022).

Forecaster BMKG Pekanbaru, Yasir mengatakan bahwa pada hari ini, Riau berpotensi hujan merata. Di mana, pada pagi hari cerah berawan-berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Pelalawan, Siak, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti, Kota Dumai dan Pekanbaru.

"Siang hingga sore harinya berpotensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Indragiri Hilir dan Pelalawan," kata Yasir.

Berlanjut pada malam harinya, cuaca Riau cerah berawan - berawan dengan potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Bengkalis, dan Pelalawan.

Namun, pada diniharinya tidak berpotensi hujan.

"Waspada potensi hujan dengan intesitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Pelalawan dan Indragiri Hilir pada siang atau sore dan malam hari," imbaunya.

Sementara itu, suhu udara berada diantara 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 55 – 99 %. Sedangkan, arah angin bertiup dari Barat menuju Utara dengan kecepatan 15 - 40 km per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m atau rendah," jelasnya. ***