SLEMAN - Pelatih PS Sleman, Dejan Antonic memberikan gambaran awal berkait rencana memulai latihan. Juru taktik asal Serbia itu menyebut minimal butuh waktu enam pekan untuk training sebelum kick off lanjutan Kompetisi Sepakbola Liga 1 yang rencananya digelar Oktober mendatang.

Panjangnya waktu istirahat pemain setelah kompetisi vakum akibat pandemi Covid-19 jadi faktor utama. Dirinya ingin Bagus Nirwanto dan kawan-kawan menjalani program latihan secara bertahap.

"Pemain sudah lama istirahat tidak latihan bersama-sama. Tentu butuh waktu dan proses untuk kembali ke kondisi semula. Enam pekan itu waktu minimal untuk persiapan," kata Dejan.

Dejan antusias dengan sejumlah pemainnya memilih kembali lebih cepat untuk proses adaptasi dan latihan sebelum liga berlanjut. Selain tiga asing Zah Rahan, Yevhen Bokhashvili, dan Guilherme Batata yang masih bertahan di Sleman, bek sayap Derry Rachman juga sudah tiba di Bumi Sembada.

Hanya saja sebelum menggelar program latihan, mantan atsitek tim Borneo FC tersebut juga memiliki sejumlah pertimbangan, termasuk kondisi perkembangan pandemi Covid-19 di Yogyakarta.

Hal tersebut menurut Dejan mengacu pada aturan mengenai aktivitas di luar ruangan. Termasuk latihan sepak bola yang bisa mengundang banyak orang.

"Termasuk untuk tempat latihan apakah sudah bisa digunakan nantinya. Makanya yang terpenting melihat kondisi di Yogya nanti seperti apa," paparnya. ***