PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, bahwa saat ini masih ada tujuh rumah sakit di Riau yang masih merawat pasien Covid-19.

"Berdasarkan data rekap terbaru per tanggal 14 Juli 2020, masih ada tujuh rumah sakit di Riau yang masih merawat sebelas pasien dari total 243 kasus Covid-19 di Riau," kata Mimi di Pekanbaru, Selasa (14/7/2020).

Mimi merincikan tujuh rumah sakit tersebut, yakni RSUD Telukkuantan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang masih merawat tiga pasien Covid-19. Kemudian, RSUD Arifin Achmad Pekanbaru dan RS Eka Hospital Pekanbaru masing-masing masih merawat dua pasien Covid-19.

Lalu, RSUD Bangkinang Kabupaten Kampar, RSUD Rokan Hulu, RSUD Puri Husada Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), dan RSUD Siak masing-masing masih terdapat satu pasien Covid-19.

"Dapat kami sampaikan, rumah sakit yang terbanyak masih merawat pasien Covid-19 saat ini masih RSUD Telukkuantan. Namun pasien di rumah sakit tersebut berangsur-angsur sembuh, awalnya masih lima pasien dan sudah sembuh dua orang, sekarang tinggal tiga pasien lagi. Mari kita doakan semoga lekas sembuh dan negatif," tukasnya. ***