PEKANBARU - Pasca kerusuhan narapidana di Rutan Kelas II B Kabupaten Siak, Riau, Polda Riau langsung mengerahkan sebanyak 290 personil untuk pengamanan di Rutan, Sabtu (11/5/2019).

Sebanyak 290 personil tersebut terdiri dari 200 anggota kepolisian dari Polres Siak, 30 personel Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Mapolda Riau dan 60 personel dari satuan Brimob.

"Ya untuk personil di Rutan ini ada sekitar 200 dari jajaran Polres Siak, 30 Personil dari Polda Riau, dua Satuan Setingkat Pleton (SST) dari satuan Brimob sekitar 60 personil, dan beberapa dari rekan TNI," ujar Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto kepada GoRiau.com, Sabtu (11/5/2019).

Ia menggambarkan saat ini keadaan di lokasi sudah mulai kondusif, dan beberapa tahanan yang akan dipindahkan ke sejumlah cabang Rutan dan Lapas di tempat lain salah satunya di Pekanbaru sudah diberangkatkan dengan pengawalan Brimob.

Ads
"Saat ini sedang menuju ke tempat pemindahan, pemindahan dikawal Brimob. Tapi untuk pastinya dipindahkan kemana silahkan konfirmasi ke Menkumham," tutup Sunarto. ***