JAKARTA - Sebanyak 200 petenis dari berbagai daerah sudah  memastikan tampil di Irawati Moerid Tennis Competition (IMC) memperebutkan Piala Hadiman. Turnamen seri para legenda yang diinisasi mantan petenis nasional Irawati Moerid ini akan digelar di Lapangan Tenis Kemhan dan Kodam Jaya Cawang, Jakarta Timur, 9-12 Desember 2022 mendatang.

"Saya mengapresiasi minat petenis muda yang tampil di IMTC Piala Hadiman. Hingga pendaftaran ditutup sudah tercatat 200 peserta yang mendaftar," kata Irawati Moerid di Jakarta, Jumat (2/12/2022).

Mantan petenis nasional yang menjadi penentu medali emas beregu putri pada SEA Games 1991 Manila tahun 1991 ini mengatakan, IMTC Piala Hadiman ini adalah bentuk cintanya untuk berkontribusi di dunia tenis yang membesarkan namanya. "Saya merasa ikut bertanggungjawab secara moril untuk membentuk pemain-pemain junior yang akan datang melalui wadah pertandingan IMTC," katanya.

IMTC berkomitmen menyelenggarakan the legend series untuk pembinaan calon pemain muda serta mengedukasi masyarakat melawan lupa pada para pahlawan olahraga yang menjadi pelopor tenis mengharumkan Indonesia.

Selain itu,kata Irawati Moerid, IMTC sebagai wadah untuk mengasah mental, strategi maupun kemampuan pemain-pemain muda dalam upaya menjaga agar tidak ada gap telalu luas dengan pemain senior.

"Semoga wadah pertandingan ini bisa menciptakan bibit-bibit pemain tenis muda yang bisa diandalkan ke depan," tegas Irawati yang membebaskan biaya pendaftaran khusus kepada anak yatim atau petenis muda berbakat namun kesulitan dalam biaya pendadtaran.

GoNews

Secara khusus, Irawati juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Sekjen Kemhan, Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S yang mengapresiasi dan mendukung program IMTC dalam rangka pembinaan untuk kemajuan Tenis Indonesia. "Saya terima kasih kepada pak Donny Ermawan yang telah memberikan fasilitas lapangan tenis di Kemhan Cawang sehingga program IMTC bisa terlaksana dengan baik," tutupnya ***