PEKANBARU - Kehadiran calon Presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan akan disambut sekitar 25 ribu simpatisan. Para simpatisan itu dari seluruh komponen rakyat baik tokoh agama maupun masyarakat.

“Bapak Anies akan disambut sekitar 25 ribuan masyarakat Riau atau simpatisan Anies, termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat Riau,” Dewan Pakar Partai Nasdem Provinsi Riau, Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution, Jumat (2/12/2022).

Selama di Pekanbaru, Anies Baswedan akan mengunjungi beberapa pondok pesantren, masjid Agung An Nur, nonton bareng Piala Dunia di Kantor DPW Nasdem Riau dan beberapa kegiatan lainya.

Disinggung adanya isu demo dan penolakan kunjungan Anies ke Riau yang dinilai bisa menimbulkan suatu hal yang tak diinginkan, mantan Danrem 031 Wira Bima ini menegaskan itu merupakan hal biasa dan hak seseorang. Yang pasti, untuk Riau masyarakatnya tidak pernah menolak tamu dan tidak pernah membeda-bedakan tamu. Karena Riau ini terkenal dengan budaya Melayu yang ramah, santun kepada tamu.

“Jadi, jika ada penolakan atau sesuatu hal, itu hal biasa dan juga hak mereka untuk menyampaikan pendapat. Yang pasti, masyaralat Riau itu selalu menyambut tamu dengan baik yang berkunjung ke Riau,” tuturnya. (kl2)