PEKANBARU - Sijago merah kembali mengamuk di Jalan Sukakarya, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau. Akibatnya, satu rumah warga, dan tiga unit kios ludes terbakar.

Peristiwa itu terjadi pada hari Rabu (18/11/2020), sekitar pukul 19.00 WIB. Api diketahui berasal dari kios kasur. Api dengan cepat membesar, dikarenakan bahan-bahan kasur yang mudah terbakar.

Dari kios kasur, lalu api merembet ke kios pangkas rambut, bengkel motor, dan satu unit rumah bulatan milik warga yang berdekatan dengan kios kasur.

Warga sekitar yang melihat api membesar, sudah berupaya memadamkan api, namun besarnya api tidak dapat dipadamkan dengan menggunakan alat manual.

Hingga akhirnya, sekitar pukul 20.30 WIB, lima unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian, dan langsung melakukan pemadaman, hingga api dapat dipadamkan.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian mencapai, kurang lebih Rp 600 juta. Sementara, api diduga berasal dari kois kasur, Api menyambar kasur yang ada di kios dan melebar ke tiga bangunan lainya," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya, melalui Kapolsek Tampan, Kompol Hotmartua Ambarita, kepada GoRiau.com. ***