DURI - Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono menyebutkan kondisi Jalan Lintas Duri-Pekanbaru sudah kembali normal. Kendaraan pengakut peralatan PLN atau mesin turbin yang menjadi penyebab kemacetan panjang di jalur lintas Sumatera KM 113, Desa Semunai, Kecamatan Pinggir itu sudah berhasil dievakuasi.

"Tadi mulai pukul 07.00 hingga 09.37 WIB evakuasi berhasil dilakukan menggunakan angkutan yang dipinjam dari PT Bormindo. Sekitar pukul 12.30 WIB tadi, arus lalu lintas kembali normal dan lancar, terbuka dua arah, baik dari arah Pekanbaru menuju Duri maupun sebaliknya," kata Kapolres Bengkalis kepada GoRiau.com, Kamis (8/9/2016) petang.

Dijelaskan Kapolres, sebelum dilakukan Evakuasi tersebut, Satlantas Polres Bengkalis terlebih dahulu melakukan kordinasi dengan penanggung jawab distribusi peralatan PLN dari pelabuhan Dumai menuju Desa Balai Pungut, Mr. Sievert yang merupakan warga negara Jerman.

"Kita meminta kepada Mr Sievert agar mengevakuasi kendaraan yang rusak terlebih dahulu ke tempat yang tidak akan menyebabkan kemacetan. Dan kendaraan berhasil dievakuasi ke halaman milik PT. CPI yg berada di depan RM Ojolali," tutupnya. ***