PEKANBARU - Antisipasi masyarakat melakukan konvoi pada saat malam takbiran Hari Raya Idul Adha 1442 H, Satlantas Polresta Pekanbaru akan melakukan penyekatan jalan.

Tindakan tersebut dilakukan agar masyarakat tidak melakukan kerumunan dengan konvoi malam takbiran di tengah pandemi Covid-19 yang sedang tinggi-tingginya.

“Kita imbau masyarakat tidak konvoi saat malam takbiran Hari Raya Idul Adha 1442 H, karena angka Covid-19 masih tinggi,” kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya, melalui Kasatlantas, AKP Angga Prihantoro kepada GoRiau, Senin (19/7/2021).

Hal tersebut dilakukan sesuai dengan sesuai dengan Surat Edaran Walikota Pekanbaru terkait PPKM Mikro Kota Pekanbaru dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah virus Covid-19 di Kota Pekanbaru.

Untuk itu, Angga meminta kepada orang tua agar mengawasi anak-anaknya karena saat ini Kota Pekanbaru masih dalam suasana PPKM Mikro.

"Kita tidak melarang ibadah malam takbiran, namun kita imbau untuk tidak melakukan konvoi karena masih situasi pandemi,” lanjutnya.

Sementara untuk pengamanan perayaan malam takbiran Hari Raya Idul Adha 1442 H, pihaknya akan mengerahkan untuk melakukan patroli dan penyekatan arus lalu lintas.

“Penyekatan kita lakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan mengurangi mobilitas masyarakat karena masih dalam suasana PPKM Mikro Kota Pekanbaru untuk menekan peningkatan angka penyebaran Virus Covid-19 khususnya di Kota Pekanbaru,” tutupnya. ***