PEKANBARU - Tongkat estafet kepemimpinan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru yang sebelumnya dipegang oleh Herry Suhasmin, kini beralih ke Sapto Winarno.

Prosesor dan serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Riau, Pujo Harinto.

Kakanwil mengapresiasi Herry Suhasmin yang berhasil menekan penyebaran Covid-19 dan menjaga kondusifitas Lapas selama memimpin Lapas Kelas IIA Pekanbaru.

“Selain kondusifitas yang terjaga, Lapas Pekanbaru juga berhasil menekan angka penyebaran Covid-19 sehingga Warga Binaan Lapas Pekanbaru kini terbebas dari Covid-19. Ini semua tidak akan berhasil tanpa adanya komando yang baik dan sinergitas yang terjalin erat dengan pihak terkait,” kata Pujo, Kamis (30/12/2021).

Sedangkan untuk Kalapas yang baru, Kakanwil berpesan agar cepat beradaptasi dengan lingkungan yang baru, sehingga dapat berinovasi dan melanjutkan hal-hal baik yang kini sedang berjalan.

Karena untuk mewujudkan kinerja yang optimal, seluruh elemen yang ada baik internal maupun eksternal saling bersinergi, saling menguatkan serta saling mengingatkan.

"Semoga dengan hadirnya pimpinan baru di Lapas Pekanbaru, dapat menimbulkan inovasi yang fresh sehingga pelayanan publik akan semakin lebih berkualitas yang nantinya menghantarkan Lapas Pekanbaru meraih predikat WBBM,” ucapnya.

Sebagai informasi, Herry Suhasmin kini menjabat menjadi Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, Keamanan pada Kanwil Kemenkumham Kalimantan Barat.

Sementara Kalapas Pekanbaru yang baru, Sapto Winarno menjabat sebagai Kepala Subdirektorat Kepatuhan Internal dan Evaluasi pada Direktorat Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. ***